Berita

//

Asisten I Buka Acara Seminar Parenting Optimalisasi Komunikasi Empatik

2023-08-14 07:11:47 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar membuka acara seminar parenting membangun optimalisasi komunikasi empatik bagi pendidik anak usia dini (PAUD) Kota Lubuklinggau, di Auditorium Bukit Sulap Perkantoran Pemkot Lubuklinggau, Senin (14/8/23).

Ketua Pokja Bunda PAUD Kota Lubuklinggau, Hj Sri Hariyati Sulaiman menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh guru PAUD dan SD di lingkungan Pemkot Lubuklinggau dengan jumlah peserta lebih kurang 100 orang.

Adapun tujuan diadakannya seminar parenting ini, untuk mengoptimalisasi komunikasi empatik bagi para pendidik sehingga nantinya dapat berkomunikasi lebih baik kepada anak didik. 

Sementara itu, Bunda PAUD Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana mengungkapkan pentingnya komunikasi empatik bagi pendidik anak usia dini. 

Menurutnya, kita sering lupa untuk berkomunikasi dengan empatik, tak hanya di dunia pendidikan tapi juga dalam kehidupan sehari-hari. 

“Bentuk pertama komunikasi yang ideal adalah mendengarkan secara seksama saat lawan bicara sedang berbicara,” ujarnya. 

Asisten I, Kahlan Bahar dalam sambutannya mengatakan pengembangan anak usia dini merupakan investasi sumber daya manusia (SDM) yang sangat penting bagi kemajuan suatu negara di masa depan. 

Perkembangan kemajuan dunia pendidikan khususnya PAUD di Kota Lubuklinggau saat ini sudah mengalami kemajuan yang pesat. 

Hal itu dapat dilihat dengan banyaknya sekolah-sekolah atau yayasan-yayasan yang telah membangun atau mendirikan TK maupun PAUD di beberapa kelurahan dalam wilayah Kota Lubuklinggau.

"Perkembangan potensi dan minat anak sangat penting untuk diiringi dengan Komunikasi empatik oleh guru dan siswa itu sendiri,” ucapnya sembari membuka acara.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber, Psikolog Klinis dari RSUD Siti Aisyah, Daniel Risky Wicaksono. (*/ars)





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 794
  • Kemarin 2250
  • Minggu ini 30115
  • Bulan Ini 73233
  • Total 994962

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?